Jumat, 15 Januari 2010

Wow!!!Gajah Lagi Hamil Rutin Senam !!





http://www.kagakribet.com/artikel/senamhamilgajah.jpg



Tengok saja di kebun binatang di Hanover, Jerman. Di sini, gajah-gajah hamil dikumpulkan untuk menjalani senam khusus untuk mereka. Setiap hari, seorang petugas kebun binatang mengawasi mereka melakukan senam ringan. Misalnya, berjalan 5-8n

kilometer agar tidak kegendutan. Di kebun binatang Hanover, tercatat lima gajah tengah hamil. Mereka diperkirakan melahirkan antara bulan April dan November.

Begitu rutinnya, dua bayi gajah bernama Tarak dan Shanti ikut melakukan olahraga tersebut.

Sementara itu, Dr Thomas Hildebrant secara khusus terbang dari Berlin menuju Australia untuk melihat hari-hari terakhir kehamilan seekor gajah asia jenis Dokkoon di kebun binatang Melbourne. Gajah ini juga melakukan senam hamil dipandu petugas Steve Blanchard.

Selama ini gajah sering mengalami kelahiran mati. Mereka mengalami masa sulit saat beranak. Tak jarang bayi gajah terjepit di jalan lahirnya.

Dalam beberapa kasus, induk gajah membawa janin mati di perutnya selama bertahun-tahun karena gagal mengeluarkannya.

Nah, senam ini juga bertujuan agar betis mereka tidak terlalu besar dan memperkuat otot, yang dibutuhkan selama proses melahirkan.

Gajah biasanya menggunakan kaki mereka sebagai tambatan saat beranak. Setelah proses melahirkan usai, ibu gajah dan bayinya diberi ruang untuk menyusui.



sumber :http://www.kagakribet.com/fun.php?id=0ytr1wa3UZ22

www.wijayafm.blogspot.com