Jumat, 15 Januari 2010

Waspada, Jakarta Diperkirakan Banjir Lagi !!!











Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Jumat (15/1), mengeluarkan pernyataan dini yang menyebutkan cuaca ekstrim akan terjadi hingga 18 Januari mendatang. Keadaan ini disebabkan oleh pertemuan dua angin yang memanjang dari Laut Jawa hingga Laut Banda yang akan membentuk awan hujan.






Warga Ibu Kota khususnya yang tinggal di wilayah langganan banjir diharap waspada. Jakarta diperkirakan akan diguyur hujan lebat dalam empat hari mendatang.


Hujan lebat disertai petir dan angin kencang hingga puting beliung akan terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Di antaranya Jakarta dan sekitarnya, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatra bagian selatan, Sulawesi selatan dan tenggara, dan Papua bagian selatan.

Khusus wilayah Jakarta, gejala cuaca ekstrim sudah terlihat dalam dua hari terakhir. Curah hujan cukup tinggi mengguyur hampir seluruh Ibu Kota. Hujan deras diperkirakan masih akan mengguyur Jakarta hingga empat hari ke depan. Terkait dengan kondisi tersebut, warga Jakarta terutama yang tinggal di wilayah banjir diminta waspada.(IAN)


sumber :http://berita.liputan6.com/ibukota/201001/259147/Waspada.Jakarta.Diperkirakan.Banjir.Lagi

www.wijayafm.blogspot.com