Sabtu, 16 Januari 2010

Unik, Pendonor Darah Diiming-Imingi Bir Agar Mau Menyumbang Darah






http://www.kagakribet.com/artikel/bloodbeer.jpg



Sebuah bank darah di Washington punya cara jitu agar para pendonor mau menyumbangkan darahnya untuk bank tersebut. Bank darah tersebut telah memutuskan untuk melanjutkan program "Beer for Blood" sebagai upaya untuk menarik lebih banyak donor.

Setelah berhasil 16 bulan, sebuah bank darah bernama Cascades Blood Service di daerah Tacoma tampaknya yakin, cara jitu untuk mendapatkan pasokan darah dari pendonor adalah dengan menukarnya dengan segelas bir. Karena itu, bank tersebut memutuskan untuk memperluas area promosinya ke daerah kota yang lain.

Direktur sumber daya donor Cascade Dan Schmitt mengatakan, "Program ini sangat menyenangkan untuk dilakukan."

Spesialis hubungan masyarakat Jamie Pernaa, yang menghubungkan pusat dengan pub dan restoran-restoran, juga setuju "Ini cara yang menyenangkan bagi kami untuk mendapatkan lebih banyak donor, dan itu baik untuk restoran juga."

Namun dalam kampanye tersebut tetap ada syarat-syaratnya. Pendonor harus minimal berumur 21 atau lebih kemudian akan diberikan sebuah kupon untuk minum bir gratis. Namun harus menunggu minimal empat sampai enam jam setelah memberikan darah mendapatkan bir tersebut di tempat acara tersebut diadakan.

salah seorang pemilik pub Swiss Jack McQuade mengatakan, "Itu hanya sebuah peluang besar bagi pelanggan kami dan orang-orang yang bekerja di sini untuk membuatnya lebih mudah untuk menyumbangkan darah."



sumber :http://www.kagakribet.com/fun.php?id=k151f82uqwq5

www.wijayafm.blogspot.com