Jumat, 15 Januari 2010

SBY Keseleo Lidah


SBY Salah Ucap, Sebut Larasita dengan Larasati

Layanan Rakyat untuk Sertifikat Tanah (Larasita) yang digagas oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) memang belum familiar didengar. Sehingga, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun salah ucap.

Saat memberi sambutan dalam peluncuran kapal motor serta mobil Larasita di pantai Marunda, SBY keselip lidah. "Larasati, eh, saya luruskan, Larasita," kata SBY disambut tawa ribuan peserta yang hadir.

Semua peserta, termasuk SBY dan Ibu Ani Yudhoyono pun ikut terpingkal-pingkal.

Untungnya, SBY cuma sekali saja salah mengucap Larasati. Meski dalam sambutannya dia banyak menyebut program BPN yang namanya memang mirip dengan nama perempuan itu.

Dalam sambutannya SBY menuturkan, saat awal-awal pemerintahannya yang pertama, banyak tanah yang terlantar. Konflik kepemilikan atas tanah marak terjadi, serta sulitnya sertifikasi atas tanah.

Namun, setelah 3 tahun masa pemerintahan, SBY menginstruksikan kepada Kepala BPN untuk melakukan perbaikan-perbaikan di bidang pertanahan.

"Tugas itu tidak ringan. Kerja keras terus dilakukan siang dan malam," lanjut SBY disambut tepuk tangan, tapi ada juga peserta yang tertawa dengan ucapan SBY tersebut.

Usai acara, SBY meninjau mobil Larasita serta kapal motor Larasita yang dipajang di sepanjang pantai Marunda.

sumber: http://id.news.yahoo.com/dtik/20100115/tpl-sby-salah-ucap-sebut-larasita-dengan-b28636a.html


www.wijayafm.blogspot.com