Rabu, 13 Januari 2010

Ricuh, Mahasiswa Menyusup ke Gedung DPR !!









Rapat antara Panitia Khusus (Pansus) Angket Century dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Gedung MPR/DPR, Jakarta, hingga Rabu (13/1) petang, masih berlangsung. Di luar ruangan rapat, sempat terjadi kericuhan ketika sejumlah mahasiswa berhasil menyusup ke dalam gedung. Mereka berteriak-teriak, Sri Mulyani adalah antek asing.





Sekelompok mahasiswa berhasil menyusup ke dalam Gedung DPR. Menkeu sempat diteriaki maling. Sementara Dua kelompok massa yang tengah menggelar unjuk rasa saling serang hanya karena kesalahpahaman kecil.


Para anggota Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR pun segera menggiring mahasiswa-mahasiswa itu keluar. Sempat terjadi baku pukul, meski jumlah tak seimbang. Sebab jumlah mahasiswa lebih sedikit dari anggota Pamdal.

Sebelumnya, insiden teriakan "Maling Century" kembali terjadi. Insiden terjadi saat Menkeu keluar dari ruang pansus untuk menuju ruang istirahat. Tiba-tiba dua pemuda berteriak, "Tangkap maling Century." Setelah sempat diperiksa, dua pemuda yang diketahui sebagai mahasiswa itu akhirnya dibebaskan Pamdal.

Sementara itu, bentrokan pun terjadi di luar Gedung DPR antara kelompok Revolusi dan Forum Masyarakat Peduli Bangsa. Diduga, pemicunya hanya hal sepele. Seorang anggota dari salah satu kelompok terkena lemparan telur yang diarahkan ke gedung wakil rakyat.

Padahal, kedua massa ini mempunyai tujuan yang sama, yaitu menuntut penuntasan kasus Bank Century. Akibat saling serang itu, arus lalu lintas di depan Gedung DPR sempat macet.(TES/ANS)




sumber :http://berita.liputan6.com/politik/201001/258765/Ricuh.Mahasiswa.Menyusup.ke.Gedung.DPR

www.wijayafm.blogspot.com