Jumat, 15 Januari 2010

Ortu Bocah-bocah itu Married by Accident





http://posmetro-medan.com/photo/1263526997kkkkkkkkkkkkkk1.jpg



DUA isteri, 6 anak. Itulah kehidupan poligami Roni. Dari isteri tuanya, Ny. Susilawati, Roni dikaruniai 4 anak -2 lelaki dan 2 perempuan. Sedangkan dari istri muda, Ny. Julianingsih, Roni mendapat 2 anak perempuan, mereka Dini Savitri dan Lira Vima. “Maafin abang Dek, abang khilaf. Soalnya dia gak mau makan, makanya abang pukul,” tutur Roni sambil menangis di depan Julianingsih. Roni berusaha meraih tangan istri mudanya yang telah 2 bulan pisah ranjang dengannya.

Juli, ibu Lira dan Dini, langsung mendatangi Mapolsek Percut Seituan begitu mendengar 2 buah hatinya disiksa ayahnya dengan keji. Menurut Juli, ia menitipkan 2 bocah itu pada ayahnya, Roni, sejak 2 bulan lalu begitu rumah tangga mereka retak.

Juli mengaku terpaksa menitip dua buah hatinya itu karena kesibukannya bekerja di sebuah toko pakaian di Medan Mall. “Saya kerja, jadi nggak ada yang urus anak-anak, makanya saya titip sama ayahnya,” Juli menangis.

Sejak dititip 2 bulan lalu itu pula, Juli hanya sekali bertemu 2 anaknya itu. Selebihnya, “Paling cuma lewat telepon, saya tanya kabar mereka, udah makan atau belum,” imbuh Juli sambil terus terisak.

“Sekarang saya udah gak kerja, lagi cari (kerja) tapi belum dapat,” tambah Juli, yang sejak pisah dengan Roni, tinggal di Perumahan Makmur, Pasar VII Tembung. Tapi hari-hari menganggurnya itu pun tak juga membuat Juli bisa melihat 2 anaknya. Ia tak menjelaskan alasan soal itu.

Pernikahan Juli dan Roni rupanya terjadi karena married by accident alias hamil dulu baru nikah. Itu diungkap Susilawati, isteri pertama Roni. Kisah poligami Roni bermula ketika dia membuka usaha Warkop di kawasan Mandala, Medan, pada 2005. Sejak itulah, dia jarang pulang ke rumah, menemui isterinya, Susilawati.

“Dalam seminggu ia hanya pulang beberapa kali,” kata Susilawati.

Ternyata, di situlah Roni menjalin hubungan terlarang dengan Juli hingga cewek ini berbadan dua. “Saya sempat kaget juga waktu itu dia bilang mau nikah, katanya perempuan itu udah hamil,” ujar Susi. Wanita ini akhirnya ikhlas dipoligami. Meski begitu, rumah tangga Roni dan Juli akhirnya retak juga menyusul mereka dikaruniai 2 anak yang manis, Dini dan Lira... (widya)



sumber :http://posmetro-medan.com/index.php?open=view&newsid=14744

www.wijayafm.blogspot.com