Minggu, 17 Januari 2010

Manusia Terkecil Bingung, Masuk Rekor Dunia Atau Hidup Normal






http://i684.photobucket.com/albums/vv210/mesinkasir/ruanghati/7ceXr.jpg



Kang wu (22 tahun) dengan tinggi badan hanya 68 cm imut dan mungil seperti anak usia 1 tahun sedang bingung

Bila di Postingan terdahulu kita bahas tentang bertemunya manusia tertinggi di dunia Sultan Kosen dari Turki dan Manusia terpendek di dunia Ping Ping dari Cina ternyata ada lagi manusia yang lebih pendek dari Ping Ping dan ternyata juga dari Cina. Dia adalah Kang Wun yang berusia 22 tahun dengan tinggi badan hanya 68 cm terpaut lebih rendah dari Ping Ping yang 73 cm.

Namun hingga detik ini Ping Ping lah yang masih secara resmi diakui oleh Buku Rekor Dunia Guiness Book, karena Kang Wu masih dalah tahap pengajuan (Apply). Yang menjadi sebuah pilihan sulit bagi Kang Wu adalah hasil analisa dari tim dokter yang menyebutkan kelainan tubuh yang dimilikinya yang disebut sebagai panhypopituitarism, yang menurunkan sekresi hormon yang biasanya dihasilkan oleh kelenjar hipofisis di dasar otak. Dimana dengan bantuan support pertumbuhan hormon tinggi badannya masih bisa dinaikan menjadi normal.

Seperti penjelasan tim dokter yang menangani dikutip ruanghati.com dari Majalah Metro Inggris mengatakan bahwa per tahun nya dengan bantuan hormon tubuh Kang Wu bisa bertambah 12 cm setiap tahun secara gradual. Nah sekarang keputusan besar yang perlu dibuat oleh Kang Wu ujar sang ayah Wu Jianxiang, apakah putranya tersebut akan tetap mempertahankan kondisi tinggi badannya seperti sekarang untuk bisa diakui dan dicatatkan di rekor dunia sebagai manusia terkecil di dunia, atau bisa hidup normal sebagaimana umumnya pria normal lainnya.

Bila Anda mengalami kondisi seperti Kang Wu apakah keputusan yang Anda akan buat?
Sumber (Metro-ruanghati.com)



sumber :http://ruanghati.com/2010/01/15/manusia-terkecil-bingung-masuk-rekor-dunia-atau-hidup-normal/

www.wijayafm.blogspot.com