Rabu, 13 Januari 2010

MANGTABS ! Seniman Indonesia Diundang Paus Benediktus XVI ke Vatikan









JAKARTA, kompas..com - "Awalnya tak percaya,” begitu sutradara Garin Nugroho (48) menanggapi undangan yang ditujukan untuk dirinya. Setelah konfirmasi sana-sini, Garin baru percaya undangan itu langsung dari Vatikan untuk dirinya.

Di undangan tertera, S.E. Mons. Gianfranco Ravasi, President of the Pontifical Council for Culture, mengundang Garin di Kapel Sistine tanggal 21 November untuk bertemu Paus Benediktus XVI. ”Arti lengkapnya apa, saya tak paham karena bahasa Latin,” kata Garin.

Hingga kini, Garin masih bertanya ke sana kemari untuk mengetahui detail acara itu. Dari pencarian Kompas di internet, Paus memang mengundang 500 seniman dari berbagai negara untuk sebuah pertemuan langka di Kapel Sistine, salah satu tempat tersohor di Vatikan.

Ini pertemuan pertama setelah 45 tahun lalu Paus Paulus VI menggelar pertemuan serupa dengan para seniman untuk menumbuhkan hubungan harmonis antara gereja dan seni.

”Paus akan membuka dialog bahwa gereja perlu berdampingan dengan seni. Seniman juga harus mulai bertanggung jawab atas karyanya,” kata Ravasi, seperti dikutip AFP.

”Dari Indonesia saya tidak tahu siapa saja yang diundang,” jelas Garin yang sedang menyiapkan rilis buku Cara Mengenal Tuhan Lewat Google dan Superhero SBY ini.



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2632377

www.wijayafm.blogspot.com