Sabtu, 16 Januari 2010

Makanan Dengan Nama Paling Aneh di Dunia







Mungkin buat orang yang sudah terbiasa, nama makanan tidak akan terdengar aneh atau unik. Tapi bagi telinga orang yang tidak biasa mendengar, jangankan unik, nama yang ada bisa membuat orang salah kaprah. Ambil contoh: Rondo Royal (padahal cuman tape singkong goreng) atau Kon**l kambing (yang aslinya cuman buletan kacang ijo manis, dicelup tepung, terus digoreng.

Nah.. apa masih ada juga nama-nama ajaib dari makanan yang ada? Ada lho!!! coba kita cek yang ada ya:


Spoiler for 1. Keju Kepala - Head Cheese:

Bukan keju sama sekali, tapi malah makanan yang dibuat dari berbagai bahan makanan yang berasal dari kepala babi, sayuran, bumbu dan garam. Makanan ini kemudian dikumpulkan dan dibuat menjadi jelly dan dimakan dengan cara dipotong tipis-tipis dan dihidangkan biasanya sebagai isi sandwich.


Spoiler for 2. Babi Berselimut - Pigs in a blanket:

Makanan ini sangat populer di Inggris, dengan nama yang unik. Selain nama ini, dikenal juga nama seperti setan berkuda, tau bahkan dikenal juga dengan nama sosis pakai rok. Intinya adalah sosis dari berbeagai jenis, dibungkus dalam biskuit, pancake atau adonan roti. Sedangkan di Inggris, makanan ini dibentuk dari sosis yang dibungkus bacon, sebagai pengingat religius akan Bayi Yesus yang dibungus dalam Kain Lampin.


Spoiler for 3. Gelembung Dan Pencetan - Bubble and squeak:

Ini adalah makanan tradisional Inggris, dengan bahan utama dari sayuran sisa yang terkadang dicampur dengan daging sisa juga. Bahan utama makanan ini adalah kentang dan kubis, tapi kacang-kacangan, jamur, wortel dan kubis mini juga sering ditambahkan. Sayuran yang ada digoreng bersama dengan kentang tumbuk sampai matang. Makanan ini sempat popoler sekali semasa PD II karena makanan langka dan makanan sisa tidak boleh dilewatkan sama sekali!


Spoiler for 4. Roti Sampah - Garbage bread:

Roti yang sebenarnya pizza ini sangat populer di AS, apalagi karena membuatnya gampang setengah mati. Yang anda butuhkan hanyalah adonan pizza dan apapun yang ada di kulkas. Kumpulkan bahan, taburkan diatas adonan pizza. Gulung, dan kemudian masukkan ke dalam oven.


Spoiler for 5. Katak dalam Lubang - Toad in the hole:

Mungkin namanya muncul gara-gara kelakuan yang seperti kepala katak yang melongok dari lubang. Makanan tradisional Inggris ini adalah salah satu dari makanan paling sederhana yang bisa anda temukan. Hanya dengan adonan Pudding Yorkshire, isi loyang, beri isi sosis dan masukkan dalam oven sampai matang. Selesai!


Spoiler for 6. Faggot:

Terjemahan aslinya dari kata slank ini biasanya mengarah ke arah hinaan untuk pria homoseksual atau yang agak feminim. Tapi jangan salah, ternyata makanan ini adalah makanan terkenal dari Inggris, yang dibuat dari jantung, hati dan daging babi yang diberi bumbu dan remah roti. Kemudian di bentuk bola, dimasukkan ke dalam casing sosis dan dipanggang!


Spoiler for 7. Shit on a shingle:

Ini juga agak nggak enak kalo diterjemahin apa adanya. Sebenarnya makanan ini adalah daging sapi chipped, diberi krim dan dihidangkan diatas roti bakar. Makanan ini walaupun kelihatan sangat nikmat dengan kandungan kalori dan natrium tinggi, ternyata rasanya sekali tidak menyenangkan. Makanya muncul istilah ini.


Spoiler for . T*ti* Wan Abud - Spotted Dick:

Mungkin ini nama makanan paling unik seumur hidup. Tapi ternyata makanan ini adalah puding favorit orang Inggris. Isinya adalah tepung, lemak binatang, currant, rum, gula, dan kemudian dipangangg dalam teknik waterbath.



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2986129

www.wijayafm.blogspot.com