Senin, 18 Januari 2010

Ibu Jual Bayi Berumur Lima Bulan





Seorang ibu nekad menjual bayi perempuannya yang berumur lima bulan dengan harga Rp 3 juta kepada seorang istri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (15/1). Siti Hasanah, ibu kandung sang bayi mengaku terpaksa menjual Elsa karena terbentur masalah ekonomi.



Karena alasan ekonomi, seorang ibu nekad menjual bayi perempuannya yang berumur lima bulan dengan harga Rp 3 juta kepada seorang istri anggota DPRD Tasikmalaya, Jabar.


Kasus ini terungkap berkat laporan warga setempat yang mencurigai adanya penjualan bayi. Menurut keterangan petugas, pelaku meminta bantuan seorang perantara untuk menjualkan bayinya kepada Tita, istri anggota DPRD Tasikmalaya. Si perantara yang bernama Rosiyati mendapat Rp 400 ribu sebagai imbalan. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki kaitan antara kasus ini dengan jaringan penjualan bayi.

Sementara itu suami Tita, Komarudin menolak jika ia dan istrinya terlibat dalam kasus jual beli bayi. Ia mengungkapkan hanya menolong keluarga yang kesulitan ekonomi dengan merawat bayinya. Uang itu hanya pemberian sumbangan untuk modal keluarga Siti Hasanah, bukan untuk membeli Elsa.(WIL/AYB)


sumber :http://buser.liputan6.com/berita/201001/259130/Ibu.Jual.Bayi.Berumur.Lima.Bulan

www.wijayafm.blogspot.com