Sabtu, 16 Januari 2010

Guruh Deklarasikan Jadi Balon Ketua Umum PDIP











Guruh Sukarnoputra mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan periode 2010-2015. Deklarasi diucapkan Guruh di kediamannya, Jl Sriwijaya Raya Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (16/1) petang.






Guruh Sukarnoputra mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon ketua umum DPP PDI Perjuangan periode 2010-2015. Guruh mengaku mendapat dukungan luas dari simpatisan dan kader di berbagai daerah.


Menurut Guruh dihadapan ratusan simpatisan dan pendukungnya dari Jabodetabek dan Bandung, ia siap dan bersedia jadi ketua umum karena merupakan panggilan jiwa dan tugas mulia dalam memimpin PDI Perjuangan lima tahun mendatang. Ini, kata Guruh, guna mewujudkan cita-cita Proklamasi yang dicetuskan Presiden Soekarno.

Guruh mengaku mendapat dukungan luas dari simpatisan dan kader di berbagai daerah untuk maju sebagai calon ketua umum pada Kongres PDI Perjuangan April 2010. "Saya menyatakan siap dan bersedia jika ini menjadi aspirasi saudara-saudara, maka saya menganggap ini sebagai panggilan dan tugas saya," ujar Guruh, seperti dilansir ANTARA.

Ia juga menjelaskan, kesediaanya mencalonkan diri didasari keprihatinan yang mendalam terhadap perelehan suara PDI Perjuangan yang terus merosot dari pemilu ke pemilu. PDI Perjuangan pernah menjadi pemenang pada Pemilu 1999 dengan perolehan suara sekitar 40 persen. Namun, merosot pada Pemilu 2004 dengan hanya memperoleh sekitar 20 persen suara, dan kemudian merosot lagi pada Pemilu 2009 hanya memperoleh sekitar 14 persen suara.

Oleh karena itu, menurut Guruh perlu adanya perubahan dalam kepemimpinan PDI Perjuangan mendatang guna mengembalikan kejayaan seperti pada Pemilu 1999. Dengan begitu partai mampu mewujudkan cita-cita Proklamasi, yaitu masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.


sumber :http://berita.liputan6.com/politik/201001/259285/Guruh.Deklarasikan.Jadi.Balon.Ketua.Umum.PDIP

www.wijayafm.blogspot.com