Sabtu, 16 Januari 2010

Ekonomi Sulit, Petinggi Negara Bermobil Mewah










Pemerintah memberikan fasilitas mobil dinas Toyota Crown Royal Saloon kepada para pejabat tinggi negara. Kendaraan seharga Rp 1,3 miliar ini menggantikan mobil Toyota Camry yang dipakai para pejabat terdahulu. Ironisnya fasilitas mobil mewah itu diberikan ditengah sulitnya kondisi perekonomian yang dihadapi masyarakat saat ini.



Pengadaan mobil mewah senilai Rp 1,3 miliar untuk pejabat negara mengundang pro dan kontra karena diberikan ditengah kesulitan ekonomi yang dihadapi masyarakat.


Sejumlah anggota legislatif yang ditemui SCTV, Sabtu (16/1), menyayangkan kebijakan pemerintah ini. Menurut Eko Hendro Purnomo, anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional, sangat disayangkan uang sebanyak itu digunakan untuk membeli mobil mewah. Komentar serupa juga dilontarkan Theresia Pardede, dari Fraksi Demokrat. Ia minta kebijakan itu ditinjau lagi.

Namun ada pula yang berpendapat lain. Puan Maharani, dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, menilai pemberian mobil itu untuk menunjang keselamatan dan keamanan. Terlepas dari komentar tersebut, tentu seluruh masyarakat berharap fasilitas mewah bagi para petinggi negara diimbangi dengan kinerja yang baik dan optimal. Semoga saja.(IAN)



sumber :http://berita.liputan6.com/politik/201001/259283/Ekonomi.Sulit.Petinggi.Negara.Bermobil.Mewah

www.wijayafm.blogspot.com