Jumat, 20 November 2009

Zhao Liang, Manusia Tertinggi di Dunia !!!





[tallest-man-zhaoliang.jpg]




Rekor baru manusia tertinggi di dunia kini dipegang Zhao Liang, 27. Tinggi badannya mencapai 8 kaki 0,7 inci (2,44 meter). Meski namanya belum resmi tercatat di Guiness World Records, namun catatan tentang tinggi badannya sudah dilakukan pihak rumah sakit Tianjin di China.

Tinggi badan Zhao Liang melebihi tinggi Bao Xishun, 57. Pria asal Inner Mongolia, China itu tercatat di Guinness World Records memiliki tinggi 7 kaki 9 inci (2,36 meter).


[Zhao-Liang.jpg]

[Zhao-Liang-tallest-man.jpg]



Terungkapnya rekor baru ini berawal ketika Zhao Liang datang ke rumah sakit untuk melakukan operasi rutin guna mengobati cedera di otot kaki kirinya. Nyatanya, pihak rumah sakit Tianjin berinisiatif mengukur tinggi badan Liang yang begitu menjulang. Dan mereka mencatat tinggi badan Liang mencapai 2,44 meter. Artinya, tinggi badan Liang lebih tinggi 8 Cm dibandingkan Xishun.

Kendati Liang berbadan tinggi, namun tinggi ayah dan ibu Liang seperti warga China kebanyakan. Tinggi ayahnya 1,79 meter dan ibunya 1,67 meter. Wang Keyun, ibu Liang menceritakan Liang memiliki selera makan yang besar. Dalam sehari ia makan sebanyak tiga kali plus delapan roti besar di saat makan siang. Namun ada tiga hal yang dikhawatirkan sang bunda. “Saya mengkhawatirkan pernikahan, pekerjaan, dan kesehatannya,” ujar Keyun.

Ahli bedah Liu Yuchen, salah seorang tim dokter yang memeriksa Liang mengatakan, kondisi kesehatannya sempurna tidak ada komplikasi. Dan operasi kaki yang dijalaninya berlangsung sukses.



[worlds-tallest-man-comparison.jpg]



Liang yang tinggal di propinsi Henan, China sempat disebut-sebut sebagai pemain basket yang menjanjikan berkat tinggi badannya. Sayang, hal tersebut gagal menyusul cedera kaki yang dialaminya lebih dari satu dekade silam.


[zhao-linag-mage.jpg]


Ia tidak memiliki pekerjaan hingga tahun 2006. Ia diminta bergabung dengan sebuah kelompok sirkus asal propinsi Jilin. Ia menjadi penampil trik sulap dan tampil sebagai pemain saksofon dan flute. mail/mir/tis



sumber :http://www.surya.co.id/2009/04/18/zhao-liang-manusia-tertinggi-di-dunia.html

www.wijayafm.blogspot.com