Kamis, 19 November 2009

Yuan, BAYI yang Lahir Tanpa Tempurung Kepala !!!













Salatiga: Malang benar nasib seorang bayi di Salatiga, Jawa Tengah. Betapa tidak, saat masih ada di kandungan bayi bernama Yuan Putra Perdana sudah kekurangan asupan gizi. Saat lahir, sang bayi tidak memiliki tempurung kepala.


http://4.bp.blogspot.com/_vnQkkukmKR0/SwXa-lnKAXI/AAAAAAAADbs/kAfFOdqSjto/s1600/091119bbayi_miskin.jpg


Lagi-lagi masalah mahalnya kesehatan membuat rakyat miskin menjerit. Seorang bayi tanpa tempurung kepala di Salatiga hanya bisa pasrah menerima nasib akibat biaya pengobatan yang mahal.


Orang tua Yuan yakni Tri Suharti saat ditemui tim SCTV, Kamis (19/11), hanya bisa pasrah menunggu putranya dengan setia, sambil menunggu mukjizat dan uluran tangan para dermawan.

Pihak Rumah Sakit Umum Salatiga juga pasrah menghadapi penyakit Yuan. Maklum, peralatan medis yang mereka punya terbatas. Untuk dipindahkan ke rumah sakit yang lebih besar juga tak tidak ada biaya.

Bayi tanpa tempurung kepala bukan baru kali pertama terjadi akibat kemiskinan. Keluarga pasien hanya pasrah karena tak punya duit. Anggaran rumah sakit untuk memberi layanan bagi pasien hingga sembuh sangat kecil sehingga memberatkan rakyat lemah.(BJK)




sumber :http://berita.liputan6.com/sosbud/200911/251598/Yuan.Lahir.Tanpa.Tempurung.Kepala

www.wijayafm.blogspot.com