Selasa, 24 November 2009

wow Pakistan Mampu Produksi Jet Tempur Sendiri ..............





http://moinansari.files.wordpress.com/2008/01/jf-17-thunder-taxi.jpg



Meski tengah gonjang-ganjing oleh berbagai macam isu dan permasalahan dalam negeri yang terus bergejolak di Pakistan, namun hal tersebut tak mengurangi perkembangan teknologi militer negeri Urdu itu.

Sebuah sumber resmi pemerintahan Pakistan pada Ahad (22/11) yang lalu mengumumkan pihaknya telah berhasil merakit dan memproduksi sendiri jet tempur multi guna dengan model Thunder Jet F-17.

Perakitan dan produksi pesawat tersebut dilakukan oleh Perusahaan Kapal Terbang Pakitan KAMARA dengan perusahaan China. Dalam sebuah wawancara dengan kanal televisi Pakistan, Geo, kedua negara telah melakukan kerjasama untuk menggarap proyek pengembangan teknologi militer Pakistan.

Ditambahkan sumber tersebut, dengan berhasil lahirnya jet tempur buatan dalam negeri sendiri, mimpi Pakistan untuk bisa membuat hal tersebut yang telah menggelanyut selama berpuluh tahun pada akhirnya bisa tercapai.

Dengan diprosuksinya jet tempur ini pula, Pakistan mengukuhkan dimulainya era baru hubungan antara China dan Pakistan.

Pesawat jet Thunder F-17 bikinan Pakistan ini terbilang pesawat yang ringan, berteknologi tinggi, serta dapat beropreasi di segala cuaca. (L2/jzr)




sumber :http://eramuslim.com/berita/dunia/pakistan-mampu-produksi-jet-tempur-sendiri.htm

www.wijayafm.blogspot.com