Selasa, 24 November 2009

PENYEBAB Situs Blogspot Diblokir BLOGGER DIBLOKIR






http://4.bp.blogspot.com/_vnQkkukmKR0/SwvZinlEA3I/AAAAAAAADs8/mqiJzPUdFN4/s1600/untitled.JPG


(jangan sampai wijayafm terblokir karena hal yang sama ......)
(sobat komen nya jangan bawa2 sara yaa,............... ^^)




Penyebab Situs Blogspot Diblokir! Mengapa Blogger Diblokir ya karena sangat menghambat aliran "dana" dolar ke dalam negeri bagi para sahabat termasuk blog ini juga! Sedih banget.

Situs-situs blog yang menggunakan layanan blogspot mengalami pemblokiran. Hal ini diperkirakan karena para provider internet memblokir alamat http://komiknabimuhammad.blogspot.com dan afiliasinya.

Sebelumnya Menteri Komunikasi Informasi Tifatul Sembiring telah mengirim surat kepada Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia untuk memblokir blog dengan alamat http://komiknabimuhammad.blogspot.com. "Mungkin karena IP-nya sama, maka kena blok semua," kata pemilik akun twitter Budi P di akunnya.

Baca lengkap kenapa tidak bisa akses blogger.com dan sebab blogspot diblokir pemerintah Indonesia.

Situs Blogspot Diblokir

Beberapa pemilik akun twitter melaporkan akses blogspot dari beberapa provider tidak bisa dilakukan, baik itu dari Fastnet, CBN, atau Speedy. "All blogspot blogs still inaccessible from Fastnet," kata Enda. "Di rumah pake CBN gak bisa buka dan barusan nyoba di kantor pake Speedy juga gak bisa."

Dalam surat No. 598/M.Kominfo/11/2009 tertanggal 19 November 2009 perihat pemblokiran blog dengan alamat http://komiknabimuhammad.blogspot.com itu dikatakan bahwa blog tersebut mengandung SARA, merendahkan agama Islam serta membuat gambaran mengenai keterangan agama Islam yang tidak benar.

Dalam akun twitternya pagi ini, Menteri Tifatul mengisyaratkan bahwa pemblokiran itu akan dibuka hari ini. "Senang dengan keterbukaan rekan-rekan. Semoga blokir dibuka hari ini," ujarnya.

Petugas pelayanan pelanggan provider Fastnet yang dihubungi Tempo, Rianti, membenarkan langkah pemblokiran itu. "Hal itu sesuai permintaan Depkominfo untuk melakukan pemblokiran terhadap blogspot dan alamat yang terafiliasi dalam rangka filtering isu SARA," ujarnya.

Pemblokiran mulai berlaku tanggal 22 November. Petugas Fastnet itu tidak mengetahui kapan pemblokiran dicabut, meski ada isyarat Menteri akan membuka pemblokiran itu hari ini. tempo.


sumber :http://besteasyseo.blogspot.com/2009/11/penyebab-situs-blogspot-diblokir.html

www.wijayafm.blogspot.com